Kamis, 27 Mei 2010

Andry Franzzy


Nama Jay Andry Franzzy mulai terdengar ketika grupnya, PowerSlaves, sukses. Namun beberapa waktu kemudian ia keluar dari band tersebut dan mulai menjadi gitaris studio. Ia pernah turut tampil dalam album kompilasi gitaris Indonesia, Gitar Klinik 1 bersama Eet Sjahranie, Pay, Sangkan, dll. Tahun 2004 kembali ia masuk dalam album Gitar Klinik 2, namun kali ini ia berduet bersama D.D. Crow. Album Gitar Klinik 2 ini turut menampilkan beberapa member Gitaris.com seperti Mayzan, Rifki, Ian, Firman, Kinwie, dll.

Selain 2 jilid album kompilasi Gitar Klinik, Andry Franzzy juga sempat menelurkan salah satu karya instrumentalnya di album Kompilasi Gitaris Jogja Keren. Namun karena distribusi dan promo yang kurang bagus, ditambah lagi dengan materi dan sebagian besar player kurang dikenal menyebabkan album ini memiliki ruang edar yang sempit sehingga tak banyak orang pernah mengetahui atau bahkan mendengar karyanya tersebut.

Akhir tahun 2005 ia menjadi produser, player, dan arranger untuk album solo istrinya, Tiwy Franzzy. Setahun kemudian ia ditarik Roy Jeconiah untuk bergabung dengan Boomerang menggantikan John Paul Ivan yang telah mengundurkan diri. Andry yang telah lama tidak merasakan bermain di panggung dengan watt yang besar menyambut baik tawaran tersebut. Selain bekerja sebagai pemain band, produser, dan arranger, ia juga dikontrak oleh Fender sebagai artis dan clinician untuk Indonesia.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Ralat a"a.. ernie ball musicman.. bukan fender..

Posting Komentar